ARNOLD'S BLOG WORLD

BLOK INI MEMAUT PENULISAN DAN SEMUA YANG TELAH DIKERJAKAN OLEH SANG PENULIS ARNOLD. DALAM BLOG INI JUGA TERDAPAT ILMU YANG MUNGKIN BISA ANDA AMBIL DARI PENULISA-PENULISANNYA

SISTEM OPERASI JARINGAN XI

Sebuah jaringan sistem operasi (NOS) adalah sebuah program perangkat lunak yang mengontrol perangkat lunak lain dan perangkat keras yang berjalan di jaringan. It also allows multiple computers, also known as network computers, to communicate with one main computer and each other, so as to share resources, run applications, and send messages, among other things. Hal ini juga memungkinkan beberapa komputer, juga dikenal sebagai jaringan komputer, untuk berkomunikasi dengan satu utama komputer dan satu sama lain, sehingga dapat berbagi sumber daya, aplikasi berjalan, dan mengirim pesan, antara lain. A computer network can consist of a wireless network , local area network (LAN), a wide area network (WAN), or even two or three computer networks. Sebuah jaringan komputer dapat terdiri dari sebuah jaringan nirkabel , jaringan lokal area (LAN), sebuah wide area network (WAN), atau bahkan dua atau tiga jaringan komputer. The heart of any of these networks, however, is the network operating system. Inti dari setiap jaringan ini, bagaimanapun, adalah sistem operasi jaringan.

Ada berbagai jenis sistem operasi. Most individual computer users run client operating systems, like Windows XP®, which run on a single computer. Personal computers that individuals use at home have a client operating system which manages the interactions and processes between the computer and its peripherals such as the keyboard, mouse, external monitor, and printer. Kebanyakan pengguna komputer individu menjalankan sistem operasi klien, seperti Windows XP ®, yang berjalan pada satu komputer. komputer pribadi yang individu menggunakan di rumah memiliki sistem operasi klien yang mengelola dan proses interaksi antara komputer dan aksesorinya seperti keyboard, mouse, monitor eksternal, dan printer. In a sense, this is also a network, though it is different in scale than a network operating system which manages the interactions of many computers. Dalam arti, ini juga jaringan, meskipun berbeda dalam skala dari satu sistem operasi jaringan yang mengelola interaksi banyak komputer.

A network usually consists of many network computers that are connected to a central hub or router. Sebuah jaringan biasanya terdiri dari banyak jaringan komputer yang terhubung ke sebuah hub pusat atau router. The central hub, in turn, is connected to a larger, main computer. Hub pusat, pada gilirannya, dihubungkan ke komputer, lebih besar utama. The network may also include other devices like printers, a tape-backup system, and a central storage facility. Jaringan tersebut juga dapat mencakup perangkat lain seperti printer, sistem tape-backup, dan fasilitas penyimpanan pusat. The main network computer runs all the connected computers and devices with the help of the operating system software . Komputer jaringan utama berjalan semua komputer yang terhubung dan perangkat dengan bantuan operasi perangkat lunak sistem .

A network administrator is the person who installs and manages the network and its operating system. Seorang administrator jaringan adalah orang yang menginstal dan mengelola jaringan dan sistem operasi. He or she may configure the NOS to recognize a wireless network as well. Dia atau dia dapat mengkonfigurasi NOS untuk mengakui jaringan nirkabel juga. If a WAN is involved, this would probably require more than one network administrator, as the network would likely be located offsite. Jika WAN terlibat, ini mungkin akan membutuhkan lebih dari satu administrator jaringan, seperti jaringan kemungkinan akan berada di luar kantor.

A network operating system has a menu-driven administration interface. Sebuah sistem operasi jaringan yang memiliki antarmuka administrasi berbasis menu. From this interface, the network administrator may perform a variety of activities. Dari antarmuka ini, administrator jaringan dapat melakukan berbagai kegiatan. He or she can use the interface to format hard drives, set up security restrictions, or establish log-in information for each user. Ia dapat menggunakan interface untuk format hard drive, mengatur batasan keamanan, atau mendirikan log-in informasi untuk setiap pengguna. The interface of a network operating system can also be used to attach shared printers to the network, or configure the system to automatically back data up on a daily basis. Antarmuka sistem operasi jaringan juga dapat digunakan untuk melampirkan printer yang dibagi ke jaringan, atau mengkonfigurasi sistem untuk secara otomatis kembali data di setiap hari.

An important component of a network is the file server. Komponen penting dari suatu jaringan file server. A file server is the device where data is stored for use by network computers. Sebuah file server adalah perangkat dimana data disimpan untuk digunakan oleh komputer jaringan. It can be a single computer or it can be a cluster of external hard drives hooked up in series to store data. Hal ini dapat satu komputer atau bisa menjadi cluster dari hard drive eksternal tersambung secara seri untuk menyimpan data. A network operating system helps manage the flow of information between that file server and the network computers. Sebuah sistem operasi jaringan yang membantu mengelola aliran informasi antara yang file server dan jaringan komputer.

0 komentar:

Posting Komentar